Wednesday, September 19, 2012

Membuat CD/DVD Installer Windows XP/Vista/7/8

halo sobat k-c kali ini saya ingin share tutorial membuat cd/dvd installer windows xp/vista/7/8.



setelah lama saya ga pernah update blog ini dan pada kesempatan kali ini saya ingin share tutorial membuat cd/dvd installer windows menggunakan aplikasi ultra iso.

kenapa saya membuat tutorial ini karena banyak teman saya yang menanyakan gimana sih cara bikin installer windows di cd/dvd katanya, lalu saya inget kenapa saya tidak membuat tutorialnya di blog kedokan-center saja kan supaya teman juga bisa membuat sendiri cd installer windowsnya tanpa harus membeli cukup modal iso windows ultra iso dan cd/dvd.

dan selama ini saya selalu memakai ultra iso untuk membuat cd/dvd iinstaller windows atau system operasi lainnya, dan hasil yang di berikan cukup memuaskan dan selalu berhasil tidak pernah gagal untuk sementara ini.

jika sudah siap untuk membuat cd/dvd installer sendiri silahkan ikuti petunjuk ini, dan di tutorial membuat cd/dvd installer windows xp.vista/7/8 ini yang terpenting anda harus memiliki file iso nya dahulu untuk system operasi akan menyusul. jika sudah mempunyai master isonya silahkan ikuti petunjuk di bawah ini cermati dan pahami betul.


1. buka dulu program ultra iso.


buka tab baru jika kurang jelas



2. klik button  ......   seperti gambar di bawah ini



3. cari file master isonya contoh di sini saya menggunakan windows xp dark FX jika sudah klik open..



4. klik BURN untuk memburningnya ke cd/dvd


5. biarkan sampai proses burning selesai jangan apa"kan ultra iso, silahkan anda tunggu sambil online atau   yang lainnya sambil menunggi ultra iso menyelesaikan pekerjaannya, jika sudah diamkan ultra iso dan cd/dvd akan keluar dari dvd/rom ambil kaset anda coba menggunakan virtual machine atau langsung menginstal di komputer 



cukup mudah bukan jika sobat mengikuti sebuah instruksi yang saya berikan kemungkinan besar akan berhasil, nah jika ada yang kurang  monggo di tambahken di kotak komentar. cukup sekian untuk postingan kali ini seoga bermanfaat untuk sobat semua.




Advertisment

4 comments:

Unknown said...

kenapa yah, saya udah berhasil burn windows 8, caranya sama kaya cara agan diatas, tapi kok saat dicoba mau nginstall kok ga bisa, settingan bios nya juga udah diubah .. kira-kira solusinya apa yah :

anwar said...

@Sugi Rachmat Ade Irawan : mungkin Cd/dvd nya gan, soalnya ane sendiri pernah ngalamin pas udah selesai burn terus mau instal ke kompi eh ada file di dvd yang ngga bisa di copy, jadi coba ane ganti dvdnya jadi udah bener. :D

Anonymous said...

apakah cara ini bisa membuat cd instaler terbaca pada saat booting

anwar said...

@Anonim : ya jelas bisa gan, asalkan di bios sudah kita setting urutan booting yang pertama adalah dvd rom dulu, nanti otomatis bakalan terdeteksi ko. :D

Post a Comment

Tinggalkan jejak meskipun hanya untuk mengucapkan "Terima Kasih"

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Grocery Coupons